Mobil

Audi Q7 2026 Disebut Bakal Saingi BMW X5

Audi Q7 akan menawarkan berbagai pilihan powertrain untuk memenuhi beragam preferensi

Audi Q7 2026 Disebut Bakal Saingi BMW X5

Audi Q7 akan menawarkan berbagai pilihan powertrain untuk memenuhi beragam preferensi

MAJALAH OTOMOTIFSUV mewah berukuran sedang adalah bisnis yang menghasilkan uang, sejalan dengan permintaan yang terus meningkat.

Mercedes-Benz menawarkan GLE, BMW memiliki X5, dan kini Audi siap untuk merebut kembali minat dengan Q7 yang serba baru.

Seperti yang dilaporkan oleh Carscoops pada Senin (25/3), Q7 yang terlihat di sini pada awalnya seharusnya adalah ‘Q9’, mobil 3 baris yang lebih besar yang sedang dalam pengembangan.

Namun, sumber tepercaya kini menunjukkan bahwa hal tersebut tidak terjadi, dan foto dari anonim mengonfirmasi bahwa ukurannya sama dengan mobil yang akan keluar.

Dilihat dalam basis SQ7 standar dan beperforma tinggi, proporsi yang janggal dari mobil keluaran sebelumnya telah dihilangkan demi tampilan yang seimbang dan estetika bersih yang menyegarkan. Desainer Audi telah menatanya agar mencerminkan tampilan Q3 mendatang, dengan menampilkan gril ‘Singleframe’ serupa dan lampu depan LED matriks split-level.

Desain body baru dilengkapi dengan garis yang menonjol, gagang pintu yang rata, dan kap mesin clamshell.

Lampu belakang OLED bergaya bumerang dihubungkan dengan lightbar lebar penuh untuk meningkatkan daya tarik estetika.

Selain itu, varian SQ7 beperforma tinggi dilengkapi dengan roda besar, elemen trim dinamis, dan knalpot quad.

Di bagian dalam, Q7 akan menawarkan kabin dengan kemewahan berlimpah, ditambah dengan peningkatan dimensi dibandingkan Q7, sehingga menyediakan ruang yang cukup untuk semua penumpang dan kargo.

Mengambil inspirasi dari model terbaru Audi seperti Q6 e-tron, perkirakan Q7 berikutnya akan menampilkan cluster instrumen digital berukuran 11,9 inci dan sistem infotainment 14,5 inci yang menjalankan Android Automotive yang mendominasi dasbor. Penumpang disuguhi layar depan berukuran 10,9 inci dengan teknologi shutter untuk mencegah gangguan pengemudi.

Fitur lain yang ada termasuk tampilan head-up augmented reality, asisten Virtual Reality (VR), dan sistem audio premium 22-speaker Bang & Olufsen.

Q7 akan menawarkan berbagai pilihan powertrain untuk memenuhi beragam preferensi.

Prediksi menunjukkan bahwa unit bensin dan diesel enam silinder dengan teknologi hybrid ringan 48 volt akan tersedia. Namun, metrik kinerja untuk hal ini masih dirahasiakan.

Varian plug-in hybrid juga akan menjadi pilihan yang tepat, karena menawarkan jangkauan listrik saja yang diperkirakan melebihi 62 mil (100 km) pada siklus WLTP.

Penggemar juga dapat mengharapkan versi SQ7 beperforma tinggi bersama dengan sistem penggerak semua roda (AWD) Quattro khas Audi dan suspensi udara untuk pengalaman berkendara yang menyenangkan.

Seri ini akan bersaing dengan berbagai SUV ukuran menengah premium lainnya termasuk BMW X5, Mercedes-Benz GLE, Cadillac XT6, dan Range Rover Sport.

Q7 baru harus tampil menonjol jika ingin memperkuat pangsa pasar kemewahan yang diperebutkan dengan ketat di segmen SUV.

Audi Q7 diperkirakan akan muncul secara resmi menjelang akhir tahun ini atau awal tahun 2025 sebagai penawaran model tahun 2026.

Show More

Berita terkait

Back to top button