Formula 1

Banyak Pebalap Ingin Gantikan Posisi Hamilton di Mercedes

Kepindahan Hamilton ke Ferrari terbilang mengejutkan karena selama ini pebalap Inggris itu selalu mengemudi Mercedes

Banyak Pebalap Ingin Gantikan Posisi Hamilton di Mercedes

Kepindahan Hamilton ke Ferrari terbilang mengejutkan karena selama ini pebalap Inggris itu selalu mengemudi Mercedes

MAJALAH OTOMOTIFMercedes belum menentukan siapa pengganti Lewis Hamilton yang akan hijrah ke Ferrari pada 2025. Namun George Russell menyebut banyak pebalap yang mengantre untuk menjadi tandem barunya di musim depan.

Kepindahan Hamilton ke Ferrari terbilang mengejutkan karena selama ini pebalap Inggris itu selalu mengemudi Mercedes selama kariernya di Formula 1, baik itu bersama tim utama maupun saat masih membela McLaren.

Keputusan itu pun turut mengguncang bursa transfer F1. Berbagai spekulasi muncul karena tak sedikit pebalap yang kontraknya habis di tahun ini. Soal siapa pengganti Hamilton, Russell mengaku tak ambil pusing, baik itu rookie atau yang berpengalaman.

“Akan menarik melihat apa yang terjadi beberapa bulan ke depan. Tapi saya sudah menjadi rekan setim dari pebalap yang mungkin adalah yang terbaik dalam sejarah selama dua tahun terakhir, dan saya tak masalah siapapun yang akan bertandem dengan saya,” ujar Russell, dikutip situs resmi F1.

“Saya ingin diuji melawan yang terbaik dan itulah yang saya alami selama dua tahun terakhir. Apakah itu pebalap berpengalaman atau pemula. Saya pribadi saya merasa dalam posisi bagus untuk membantu tim bergerak maju dan menyongsong babak baru.”

“Saya pikir penting bagi tim manapun untuk memiliki harmoni yang baik antar pebalap, karena itu akan berdampak pada seluruh teknisi dan seluruh anggota tim, tapi pada akhirnya keputusan ada di Toto (Wolff, principal Mercedes) dan juga direksi tim.”

“Kami sudah sering membicarakan ini dan saya sering bersama Toto pada musim dingin lalu, jadi sungguh lucu melihat nama sejumlah muncul di layar ponsel, bahkan di ponsel saya juga, saya menerima beberapa panggilan telepon dan juga pesan,” jelas Russell.

Show More

Berita terkait

Back to top button