Otomotif

Cuma Tersedia 50 Unit, MINI Clubman Edisi Khusus Mejeng di IIMS 2024

Cuma Tersedia 50 Unit, MINI Clubman Edisi Khusus Mejeng di IIMS 2024

MINI Clubman edisi khusus Final Edition hanya tersedia 50 unit di Indonesia

DEPOKPOS – MINI memamerkan mobil Clubman edisi khusus Final Edition, yang hanya tersedia 50 unit di Indonesia, di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

“MINI senang dapat kembali hadir di ajang otomotif tahunan seperti IIMS, di mana pada kesempatan ini kami dapat meluncurkan MINI yang selama lebih dari 50 tahun kehadirannya selalu menarik perhatian: MINI Clubman,” kata Kepala MINI Asia Daren Ching pada Jumat.

“​​​​​​Kendaraan ini memancarkan gaya yang khas dan memberikan rasa bangga serta senyum lebar bagi yang mengendarai,” katanya.

Daren menyampaikan bahwa Clubman Final Edition hanya dibuat sebanyak 1.969 unit di seluruh dunia dalam rangka memperingati hari kelahiran MINI Clubman. Dalam hal ini, Indonesia mendapat alokasi 50 unit mobil.

MINI Clubman menimbulkan sensasi antara tahun 1969 dan 1981 dengan ciri khas pintu terbelah di bagian belakang.

Saat itu, MINI Clubman menaklukkan pasar otomotif sebagai station wagon dengan wheelbase panjang dan bodi shooting-brake memanjang.

Dengan pintu belakang terpisah yang menjadi ciri khasnya, MINI Clubman sampai saat ini tetap menjadi salah satu model MINI paling serbaguna berkat ukurannya yang lebih lega. Bagasi yang luas memudahkan untuk memuat kompartemen bagasi yang punya daya tampung hingga 1.250 liter.

Ditenagai mesin bensin empat silinder dengan teknologi MINI TwinPower Turbo yang menghasilkan tenaga 178 hp, MINI Clubman Final Edition ditawarkan dalam varian Cooper S yang mengedepankan dinamika berkendara, gaya, dan kenyamanan.

MINI Clubman Final Edition dibanderol Rp1,05 miliar (off-the-road Jakarta) serta tersedia dalam warna Nanuq White, Enigmatic Black, dan Melting Silver.

Bagian sekeliling dan sepertiga atas palang kisi-kisi radiator diberi warna edisi berkilauan, begitu pula MINI Cooper S Blade khas model dan scuttle samping.

Pola grafis pada velg ringan 18 inci pada desain Final Edition Spoke 2-tone juga diberi finishing dengan pernis bening berwarna yang mengingatkan pada copper (tembaga), memberikan rona kilauan yang elegan.

Di bagian bawah pintu samping, ornamen garis-garis khas MINI semakin menonjolkan bodi memanjang dari konsep shooting-brake. Garis-garis ini juga ditemukan di kap mesin sisi penumpang dan di sisi kanan pintu terpisah.

Tulisan “Final Edition” yang berkilau disematkan untuk mempertegas eksklusivitasnya sebagai edisi khusus, begitu pula lencana “1 of 1969” di sisi pilar C.

Selain itu, ada lampu belakang Union Jack yang dibikin mengacu pada histori MINI Clubman asal Inggris.

Show More

Berita terkait

Back to top button