Motor

Dibanderol Harga Rp176 Juta, Piaggio Kenalkan Vespa GTV

Dibanderol Harga Rp176 Juta, Piaggio Kenalkan Vespa GTV

Vespa menambahkan fitur unggulan seperti sistem keyless atau tanpa kunci yang sebelumnya tidak disematkan pada varian Vespa GTS

DEPOKPOS Piaggio Indonesia memperkenalkan model baru yang diklaim paling otentik dan ikonis dalam jajaran Vespa, yakni Vespa GTV, dengan desain yang memadukan gaya klasik dan modern serta sporty.

“Vespa GTV baru ini merupakan kombinasi luar biasa unik yang menggabungkan warisan bergaya klasik dengan semangat balap legendaris, berbalut gaya modern yang mengesankan,” kata Managing Director and Country CEO of Piaggio Indonesia Marco Noto La Deiga dalam pernyataan resmi, Jumat (1/9).

Vespa GTV tersedia dalam varian warna Beige Sabbia, dengan kombinasi warna khas Beige dengan corak grafis oranye yang kontras di sepanjang panel kendaraan.

Tampilan menonjol lainnya terlihat pada trim hitam doff pada lampu depan dan lampu belakang, tepi bodi, pegangan tangan atau grab handle penumpang dan pijakan kaki, penutup knalpot, kaca spion, dan bingkai instrumen. Sementara joknya menggunakan dua warna (two-tone).

Vespa GTV selama ini terkenal sebagai representasi gaya klasik paling otentik dalam jajaran produk Vespa karena menggunakan “faro basso” (lampu depan khas yang rendah) pada pelindung roda depan dan handlebar.

Pada model terbaru ini, Vespa menambahkan fitur unggulan seperti sistem keyless atau tanpa kunci yang sebelumnya tidak disematkan pada varian Vespa GTS. Kemudian, terdapat juga sejumlah instrumen digital baru dan lampu LED yang menyeluruh pada lampu depan khas milik GTV.

Di atas handlebar, terdapat instrumen circular digital baru yang bisa mendapatkan upgrade agar tetap kompatibel dengan sistem konektivitas Vespa MIA (sebagai aksesori).

Instrumen ini bisa terhubung langsung dengan handlebar ketika berkendara menggunakan bracket offset orisinal yang dikelilingi top fairing dengan tampilan agresif dan dimensi yang lebih kecil, yang terinspirasi dari motor balap.

Di tengah pelindung kaki, disematkan ‘necktie’ yang khas dengan celah samping yang sporty serta dekorasi grafis oranye di bagian pinggir. Velg lima palang juga hadir dengan desain baru, dengan warna cat hitam doff serta grafis oranye.

Vespa GTV didukung dengan mesin satu silinder berkekuatan 300 hpe (High Performance Engine), lengkap dengan celah katup 4 garis, pendingin cairan, dan injeksi elektronik. Dilengkapi akreditasi berdaya 17,5 kW (23,8 HP), Vespa GTV diklaim sebagai model dengan mesin berperforma tertinggi yang pernah ada dari jajaran Vespa.

Vespa GTV teranyar ini dipasarkan dengan harga Rp176 juta on the road Jabodetabek.

Show More

Berita terkait

Back to top button