Motor

Dibanderol Rp 418,8 Juta, Ini Kelebihan Motor Listrik BMW CE 04

Motor listrik BMW CE 04 lebih mahal dari Honda HRV

Dibanderol Rp 418,8 Juta, Ini Kelebihan Motor Listrik BMW CE 04

Motor listrik canggih dan futuristik ini dibanderol Rp418,8 juta (on the road Jakarta), lebih mahal dari salah satu mobil terlaris Honda HR

MAJALAH OTOMOTIF – BMW Motorrad meluncurkan beberapa sepeda motor baru pada ajang otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (15/2), dan salah satunya adalah CE 04.

Motor listrik canggih dan futuristik ini dibanderol Rp418,8 juta (on the road Jakarta), lebih mahal dari salah satu mobil terlaris Honda HRV, yang dijual kisaran Rp370 juta untuk varian dasarnya.

Lantas, apa saja kebolehan fitur dan bagaimana performa motor listrik premium BMW ini?

Secara tampilan, perlu diakui BMW CE 04 memiliki desain yang sangat futuristik dan unik. Memiliki layar TFT 10.25 inci dengan split screen (layar terbagi) yang terintegrasi dengan peta navigasi.

Motor ini dilengkapi dengan lampu utama (headlight) LED, yang tidak hanya mempertegas desain modern, namun juga memiliki fitur canggih Daytime Running Light dan Adaptive Cornering Light.

Adaptive Cornering Light memungkinkan lampu menyala secara otomatis menggunakan sensor sudut kemudi dan indikator belok selama bermanuver. Lampu ini bersinar ke arah yang diambil, membuat jalan lebih terlihat jelas saat berbelok.

“Motor listrik premium CE 04 adalah pilihan terbaik bagi penggemar motor di Indonesia yang ingin tampil berkelas mengendarai motor ber-teknologi tinggi yang sangat ramah lingkungan,” ujar COO BMW Motorrad Indonesia Davy Tuilan.

Secara performa, BMW CE 04 dibekali motor listrik berdaya 42 HP dan torsi maksimum 62 Nm pada 1.500 rpm. Dapur pacu ini membuat motor mampu berakselerasi dari 0 sampai 50 km/jam dalam 2,6 detik, dengan kecepatan maksimum 120km/h dan jarak tempuh hingga 130 km.

Telah mengusung fitur quick charging (isi daya cepat), pengisian baterai dari kosong hingga penuh memakan waktu 1 jam 40 menit, sementara dari kapasitas 20 persen ke 80 persen, BMW CE 04 diklaim membutuhkan waktu 45 menit, sangat cepat untuk motor listrik saat ini.

Selain itu, motor ini telah dilengkapi segudang fitur keselamatan, seperti Automatic Stability Control, Dynamic Traction Control, ABS Pro yang sudah dilengkapi dengan cornering ABS.

Fitur Electronic Reverser pada motor ini akan memudahkan pengendara saat ingin berjalan mundur. Ini mungkin tampak seperti fitur yang sederhana, tetapi fitur ini tentu akan memudahkan, seperti memposisikan ulang di tempat parkir yang ramai, berkendara melalui jalan yang sibuk, atau pun skenario lainnya.

Tidak hanya itu, rasa berkendara BMW CE 04 juga dibuat lebih menyenangkan dan dinamis, sebab, pengemudi dapat memilih empat mode berkendara yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi jalan, yakni Eco, Rain, Road dan Dynamic.

Show More

Berita terkait

Back to top button