Motor

Dibanderol Rp700 ribuan, GT Radial Savero A/T Pro Tersedia di Pasaran

Dibanderol Rp700 ribuan, GT Radial Savero A/T Pro Tersedia di Pasaran

DEPOKPOS – PT Gajah Tunggal sebagai produsen ban GT Radial, resmi meluncurkan ban yang dikhususkan untuk kendaraan segmen Sport Utility Vehicle (SUV) yakni Savero A/T Pro yang dibanderol mulai dari Rp700 ribuan.

“Saat ini, kami sudah mulai produksi dan juga sudah mendistribusikan ke seluruh diler-diler resmi kami. Dalam waktu dekat ban ini sudah ada di seluruh diler-diler kita yang ada di Indonesia,” kata Manager Produk Marketing PT Gajah Tunggal, Eko Supriyatin di GT Proving Ground, Karawang, Jawa Barat, Rabu.

Hadirnya Savero A/T Pro ini sebagai jawaban atas banyaknya permintaan ban khusus untuk kendaraan SUV yang memang sedang menjadi tren di industri otomotif dunia bahkan Indonesia.

GT Radial Savero A/T Pro menawarkan kepraktisan bagi pemilik kendaraan SUV, berkat desain terlihat gagah, ban ini dapat digunakan untuk kebutuhan medan off road dan juga on road tanpa perlu mengganti-gantinya.

“Kita menyediakan ban yang simpel dan bisa digunakan di berbagai lintasan,” jelas dia.

GT Radial juga memberikan kesempatan untuk para awak media menguji langsung kehandalan dari karet bundar ini di lokasi GT Proving Ground, Karawang, Jawa Barat. Pengujian ini melalui berbagai tahapan.

Pengujian pertama yang dilakukan ANTARA di GT Proving Ground adalah pengujian lintasan Road Noise dan juga Smooth Aspal atau Pattern Noise. pengujian pertama ini memberikan kesan yang cukup baik.

Pasalnya, noise atau bising yang dihasilkan dari karet bundar Savero A/T Pro ini masih bisa ditoleransi dan begitu juga pada tahap pengujian di lintasan smooth aspal. Kendaraan dalam uji coba ini menggunakan Daihatsu Rocky dan juga Toyota Raize.

Melanjutkan uji kemampuan dan performa dari ban ini, PT Gajah Tunggal mengajak awak media untuk merasakan di kondisi jalan semi off road sejauh 3.6 km. Jalan berkerikil dan basah ini dengan mudah dilibas oleh kendaraan yang menggunakan Toyota Fortuner.

Savero A/T Pro ini diklaim oleh GT Radial sudah lulus standard ECE-R1172 yang mencakup Low Rolling Resistance, sehingga pihaknya mengklaim dapat menghemat bahan bakar, tingkat kebisingan yang rendah dan daya cengkram yang kuat meski di jalur yang basah.

GT Radial Savero A/T Pro ini hadir dengan pola telapak ban yang “Z” dengan desain 3D dapat meningkatkan traksi dan memiliki kemampuan membersihkan kerikil yang terselip.

Selain itu, ban ini juga menghadirkan desain blok bahu besar yang berguna memberikan rasa berkendara menjadi lebih stabil ketika di jalan lurus, menikung, dan ketika pengereman pada kondisi jalan basah dan kering.

“GT Radial Savero A/T Pro dibuat untuk memenuhi pasar ban mobil dual purpose yang bisa di gunakan di jalan beraspal dan berbatu. Saat ini GT Radial Savero A/T Pro bisa didapatkan di jaringan toko retail Tirezone serta jaringan toko-toko GT Radial di seluruh Indonesia,” ucap Head of Marketing Division PT Gajah Tunggal Tbk, Leonard Gozali di lokasi yang sama.

GT Radial hadir dengan desain sidewall OWL (Outline White Letter). GT Radial Savero A/T Pro ini tersedia sebanyak 25 ukuran dengan diameter velg mulai dari 15 inci, 16 inci, 17 inci, 18 inci, dan 20 inci dengan lebar ban dari 205-285mm serta aspek rasio dari 50-75.

Show More

Berita terkait

Back to top button