MotoGP

Fabio Quartararo Bertekad Bangkit Bersama Yamaha di MotoGP 2024

Pada musim lalu, Yamaha hanya berhasil meraih tiga podium dengan tiga kali finis ketiga sepanjang musim

Fabio Quartararo Bertekad Bangkit Bersama Yamaha di MotoGP 2024

MAJALAH OTOMOTIF – Fabio Quartararo, pembalap andalan Yamaha, telah menegaskan tekadnya untuk kembali bersaing di MotoGP 2024. Meskipun Yamaha gagal meraih kemenangan dalam musim 2023, Quartararo optimistis dapat membawa timnya ke puncak kesuksesan, meskipun dengan langkah yang perlahan.

Pada musim lalu, Yamaha hanya berhasil meraih tiga podium dengan tiga kali finis ketiga sepanjang musim. Quartararo, satu-satunya pembalap Yamaha yang berhasil menyumbang podium, meraih podium ketiga di MotoGP Amerika Serikat, MotoGP India, dan MotoGP Mandalika.

Dalam persiapannya untuk musim baru, Yamaha telah mendapatkan keuntungan dari sistem konsesi baru di MotoGP, yang memberikan izin tes lebih banyak di beberapa sirkuit yang dipilih.

Dalam sebuah wawancara dengan Marca, Quartararo menegaskan bahwa tujuan utamanya adalah untuk kembali meraih kemenangan. Namun, dia juga menyadari bahwa pencapaian tersebut memerlukan langkah-langkah yang mantap.

“Menang? Itu satu-satunya tujuan saya. Itu apa yang saya inginkan dan untuk mencapai itu bersama Yamaha tahun ini. Kami tak bisa tiba-tiba menang atau bersaing untuk gelar juara dunia,” ujar Quartararo.

Ditambahkannya, “Tentu, tujuan pribadi saya adalah untuk menang setiap balapan dan gelar juara dunia. Tapi, anda harus melangkah selangkah demi selangkah.”

MotoGP 2024 dijadwalkan akan dimulai pada Maret, dengan MotoGP Qatar sebagai seri pembuka yang akan berlangsung pada 10 Maret 2024 di sirkuit Lusail. Dengan semangat yang tinggi, Quartararo siap memulai musim baru dengan harapan membawa Yamaha ke puncak podium.

Show More

Berita terkait

Back to top button