MotoGP

Gagal Menang di GP Spanyol, Marquez Salahkan Ban

Suhu ban depan yang meningkat membuatnya tak bisa memaksakan diri

Gagal Menang di GP Spanyol, Marquez Salahkan Ban

Kini, Marc Marquez menempati posisi keenam di klasemen sementara MotoGP 2024 dengan 60 poin

MAJALAH OTOMOTIF – Marc Marquez, mengungkap penyebab dirinya gagal menang di MotoGP Spanyol 2024. The Baby Alien -julukan Marc Marquez- mengatakan suhu ban depan yang meningkat membuatnya kesulitan berakselerasi.

Dalam balapan semalam, Marc Marquez memulai balapan dari pole position. Namun, tak lama setelah start, pembalap 30 tahun ini harus turun ke posisi empat setelah disalip Jorge Martin, Francesco Bagnaia dan Marco Bezzecchi.

Akan tetapi, lewat pengalamannya yang enam kali juara dunia MotoGP, Marc Marquez sanggup menyalip Bezzecchi dan bersaing sengit dengan Bagnaia untuk memperebutkan posisi terdepan (Sebelumnya Jorge Martin terjatuh di lap ketiga saat memimpin balapan).

“Saya mencoba segalanya, saya juga memiliki kecepatan, saat saya melewati Bezzecchi, motornya terasa luar biasa. Saya memiliki alur yang bagus. Kemudian, saya menyalip Pecco (Bagnaia), itu adalah momen untuk memenangkan balapan,” kata Marc Marquez dikutip dari Speedweek, Senin (29/4/2024).

Marc Marquez mengakui Francesco Bagnaia mempertahankan posisi terdepan dengan cara yang agresif. Namun, ia menjelaskan suhu ban depan yang meningkat membuatnya tak bisa memaksakan diri dan merelakan Pecco -sapaan Francesco Bagnaia- mendapatkan kemenangan ketiga secara beruntun di Spanyol.

“Dia (Francesco Bagnaia) bertahan dengan agresif, tapi dengan cara yang baik. Setelah itu saya tertinggal satu lap di belakangnya, suhu ban depan meningkat dan tidak mungkin mengerem dengan keras. Tapi, saya juga harus mengatakan ia mengejutkan saya dengan catatan waktu yang bagus di dua lap terakhir,” tegas Marc Marquez.

Kini, Marc Marquez menempati posisi keenam di klasemen sementara MotoGP 2024 dengan 60 poin. Mantan pembalap andalan Repsol Honda itu tertinggal 32 poin dari Jorge Martin yang berada di puncak klasemen.

Show More

Berita terkait

Back to top button