Motor

Honda CG Reborn, Motor 2024 Rasa 70-an

Selain tampil dengan gaya klasik seolah lahir di era 70-an, Honda CG Reborn ternyata memiliki banyak keunggulan

Honda CG Reborn, Motor 2024 Rasa 70-an

Motor ini cocok bagi Anda yang menyukai gaya retro, namun tidak mau mengorbankan performa dan kenyamanan

MAJALAH OTOMOTIFHonda CG Reborn baru saja diluncurkan di Indonesia pada bulan Februari 2024, dan langsung menarik perhatian banyak orang.

Selain tampil dengan gaya klasik seolah lahir di era 70-an, Honda CG Reborn ternyata memiliki banyak keunggulan yang jarang dimiliki oleh motor lain di kelasnya.

Mesin 125 cc Injeksi yang Irit dan Bertenaga

Salah satu keunggulan utama dari Honda CG Reborn adalah mesinnya yang berkapasitas 125 cc dengan sistem injeksi.

Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 9,8 PS pada 7.500 rpm dan torsi maksimal sebesar 10,3 Nm pada 5.500 rpm.

Mesin ini juga dilengkapi dengan teknologi PGM-FI (Programmed Fuel Injection) yang membuatnya lebih irit bahan bakar dan ramah lingkungan.

Honda mengklaim bahwa motor ini dapat menempuh jarak hingga 60 km dengan hanya satu liter bahan bakar.

Desain Klasik yang Mengingatkan pada Honda CG 125 Tahun 70-an

Keunggulan lain dari Honda CG Reborn adalah desainnya yang klasik dan retro. Motor ini mengadopsi gaya desain dari Honda CG 125 yang populer pada tahun 70-an.

Motor ini memiliki bentuk bodi yang ramping dan sederhana, dengan tangki bensin bulat, jok tunggal, lampu depan bulat, lampu belakang segitiga, dan knalpot pendek.

Motor ini juga memiliki warna-warna yang khas, seperti merah, biru, dan hitam, dengan aksen krom di beberapa bagian.

Motor ini memiliki dimensi yang kompak, dengan panjang 1.980 mm, lebar 750 mm, tinggi 1.040 mm, dan jarak sumbu roda 1.260 mm. Berat kosongnya hanya 107 kg, sehingga mudah dikendalikan dan dimanuver.

Fitur-Fitur Modern yang Membuatnya Lebih Nyaman dan Aman

Meskipun memiliki desain klasik, Honda CG Reborn tidak ketinggalan fitur-fitur modern yang membuatnya lebih nyaman dan aman.

Motor ini memiliki fitur ABS (Anti-lock Braking System) yang mencegah roda terkunci saat pengereman mendadak, sehingga mengurangi risiko tergelincir atau terjatuh.

Motor ini juga memiliki fitur ISS (Idling Stop System) yang membuat mesin otomatis mati saat berhenti lebih dari tiga detik, sehingga menghemat bahan bakar dan mengurangi emisi gas buang.

Motor ini juga memiliki fitur ACG Starter yang membuat proses starter lebih halus dan tanpa suara. Motor ini juga memiliki fitur Digital Meter yang menampilkan informasi penting seperti kecepatan, jarak tempuh, konsumsi bahan bakar, dan indikator baterai.

Harga Terjangkau yang Membuatnya Menjadi Pilihan Cerdas

Keunggulan terakhir dari Honda CG Reborn adalah harganya yang terjangkau. Motor ini dibanderol dengan harga Rp 16.500.000 (OTR Jakarta), yang termasuk murah untuk motor dengan spesifikasi dan fitur sebaik ini.

Dengan harga yang terjangkau ini, Honda CG Reborn menjadi pilihan cerdas bagi Anda yang ingin memiliki motor baru dengan kualitas terbaik.

Honda CG Reborn adalah motor baru dari Honda yang memiliki banyak keunggulan, seperti mesin 125 cc injeksi yang irit dan bertenaga, desain klasik yang mengingatkan pada Honda CG 125 tahun 70-an, fitur-fitur modern yang membuatnya lebih nyaman dan aman, dan harga terjangkau yang membuatnya menjadi pilihan cerdas.

Show More

Berita terkait

Back to top button