Otomotif

Honda Stylo 160 Masih Gunakan Rangka eSAF, Ini Alasannya

Honda Stylo 160 Masih Gunakan Rangka eSAF, Ini Alasannya

“Memang beberapa saat yang lalu kan (rangka eSAF) sempat ada beberapa problem dan itu ternyata setelah kita lalui, kita sudah berhasil mengatasinya,”

DEPOKPOSHonda Stylo 160 berdesain retro ditopang rangka enhanced Smart Architecture Frame (eSAF).

Octavianus Dwi selaku Direktur Marketing Astra Honda Motor (AHM) mengungkapkan alasan masih menggunakan rangka itu karena sudah teruji dan dampaknya bisa menekan konsumsi bahan bakar.

“Sebagaimana kita ketahui sebenarnya esaf ini punya banyak kelebihan. Ringan hingga tadi. Mungkin related dengan konsumsi bahan bakar kenapa akhirnya kita mengejar kalo ringan beban motornya pasti juga berkurang,” kata Octavianus Dwi saat peluncuran Stylo 160di Cikarang, Jawa Barat, Jumat (2/2).

Menurut Octa, keunggulan lain dari rangka eSAF seperti lincah bermanuver, bisa meredam getaran yang tidak dimiliki skutik kompetitor.

“Nah memang beberapa saat yang lalu kan (rangka eSAF) sempat ada beberapa problem dan itu ternyata setelah kita lalui, kita sudah berhasil mengatasinya,” ucap Octa.

Sebelumnya viral di media sosial tentang banyaknya rangka eSAF pada Honda Vario yang patah. (Istimewa)

Honda sudah memberikan jaminan kepada seluruh skutik yang menggunakan rangka eSAF, dengan garansi 5 tahun tanpa batas jarak tempuh (kilometer). Program ini berlaku sejak Oktober 2023.

“Jadi itu adalah komitmen Astra Honda Motor untuk menjamin supaya konsumen enggak takut dan khawatir karena ini juga worriless lah ya jangan sampai khawatir,” tuturnya.

Honda Stylo 16 rangka eSAF dibanderol mulai Rp27 jutaan.

Honda Stylo 160 dimodali mesin yang sama dengan Honda Vario 156,9 cc 4 katup, eSP+. Mesin itu diklaim bisa menghasilkan tenaga sebesar 11,3 kW pada 8.500 rpm dan torsi maksimum sebesar 13,8 Nm pada 7.000 rpm.

Meskipun kapasitas mesin terbilang jumbo untuk skutik, Honda mengklaim motor ini punya konsumsi bahan bakar 45 kilometer per liter.

Honda membekali Stylo 160 dengan dua varian yaitu versi pengereman CBS dan ABS. Namun keduanya memiliki spesifikasi yang nyaris sama, di antaranya pada tangki bahan bakar yaitu 5 liter dan ruang penyimpanan sebesar 16,5 liter.

Pada desain lampu utama dibekali dengan LED, dengan batok persegi enam.

Show More

Berita terkait

Back to top button