WorldSBK

Iannone Akhirnya Balapan Lagi!

Andrea Iannone kembali ke arena balap motor usai empat tahun menjalani larangan balap

Iannone Akhirnya Balapan Lagi!

Iannone sudah menjalani berbagai tes bersama Team Go Eleven dengan mengendarai motor Ducati Panigale V4 R

m-OTO – Team Go Eleven Ducati menjadi tim kedelapan yang memamerkan livery atau corak motornya menjelang WorldSBK 2024 pada Minggu (3/2/2024). Hal ini juga sekaligus menandai kembalinya Andrea Iannone ke arena balap motor usai empat tahun menjalani larangan balap.

Seperti yang diketahui, tim satelit Ducati, Team Go Eleven, resmi akan menaungi Iannone pada musim kompetisi kali ini. Iannone merupakan eks rider MotoGP, yang sudah selesai menjalani larangan balapan selama empat tahun akibat tersandung kasus doping.

Tes urin di MotoGP Malaysia 2019 menemukan bahwa Iannone, yang kala itu membela Aprilia Racing, mengonsumsi steroid drostanolone. Ia pun dijatuhi sanksi larangan balapan empat tahun, yakni pada 18 Desember 2019-18 Desember 2023. Dengan begitu, kini ia bisa kembali balapan.

‘The Maniac’ pun sudah menjalani berbagai tes bersama Team Go Eleven dengan mengendarai motor Ducati Panigale V4 R. Hasil tesnya pun cukup positif dan pembalap berusia 34 tahun ini diperkirakan bakal meramaikan perebutan podium musim ini.

“Ini awal yang baik. Kami tak tahu apa yang harus kami harapkan, tetapi penting untuk bekerja dengan baik. Saya tak mau punya ekspektasi-ekspektasi besar, karena kami akan menghadapi momen-momen yang sangat sulit dan juga punya kans menghadapi momen-momen yang sangat baik,” ujarnya via WorldSBK.com.

Pembalap Italia ini juga yakin ia dan timnya butuh waktu sebelum membidik kemenangan. “Saya rasa target kami tinggi karena kami di sini untuk meraih hasil baik. Ini baru awalnya saja, dan kami butuh waktu untuk mencapai puncak. Bagaimanapun, kami sudah memulai musim dengan segala kekuatan,” tuturnya.

Iannone yang merupakan salah satu dari lima debutan WorldSBK 2024, akan kembali turun lintasan dalam tes pramusim di Phillip Island, Australia, pada 19-20 Februari 2024, sebelum menjalani seri pembuka di trek yang sama pada 23-25 Februari 2024.

Show More
Back to top button