Motor

IIMS 2023 Akan Sediakan Hall Khusus Kendaraan Listrik

IIMS 2023 Akan Sediakan Hall Khusus Kendaraan Listrik

Kendaraan elektrik saat ini memang sedang digencarkan oleh Pemerintah untuk mendukung terciptanya zero emission di Indonesia.

DEPOK POS – Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 yang bakal digelar pada 16-26 Februari 2023 di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat, akan memberikan area spesial untuk kendaraan elektrik yang berlokasi di Hall C2.

“Untuk para pecinta kendaraan elektrik, kita akan hadirkan satu hall penuh yang berlokasi di Hall C2 dan sudah beserta area pengujian kendaraan untuk para pengunjung,” kata Project Manager IIMS 2023, Rudi MF di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Kamis.

Kendaraan elektrik saat ini memang sedang digencarkan oleh Pemerintah untuk mendukung terciptanya zero emission di Indonesia. Hingga kini berbagai jenama otomotif juga sudah ramai meluncurkan kendaraan ramah lingkungan di tanah air.

Dyandra Promosindo sebagai penyelenggara IIMS 2023 juga ingin ikut mempromosikan kendaraan elektrik itu melalui tagline “Bringing Opportunity for Otomotive Society Together” (BOOST).

“Dyandra Promosindo membawa tagline BOOST untuk mengajak para stakeholder untuk bisa tumbuh bersama dengan serangkaian kolaborasi yang ada,” ucap dia.

Meski begitu, IIMS 2023 juga akan dimeriahkan oleh berbagai jenama otomotif baik roda dua maupun roda empat dan beserta pelaku UMKM purnajual yang sudah eksis di pasar otomotif tanah air.

“Hampir seluruh brand otomotif Tanah Air sudah bisa dipastikan ikut serta pada ajang IIMS 2023 baik roda dua, roda empat dan juga purnajual,” tegas dia.

Hingga saat ini, pihaknya sudah menerima berbagai brand seperti Audi, BMW, Citroen, Chery, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Kia, MG, Mitsubishi, Nissan, Prestige, Subaru, Suzuki, Toyota, Wuling dan juga VW.

Untuk produk roda dua, pihaknya sudah menerima berbagai brand yang sudah pastikan hadir antara lain adalah Benelli, Keeway, Energica, Husqvarna, Honda, Italjet, Kawasaki, KTM, Niu, PMA, Royal Enfield, Utomotcorps, Yadea dan juga Yamaha.

“Brand-brand tersebut akan terus bertambah, dan untuk Yadea dari group Indomobil akan memiliki booth paling besar nanti di segmen roda dua,” jelas dia.

Pada tahun ini, pihaknya juga akan menaikkan target penjualan mencapai dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Hal itu dikarenakan pertumbuhan ekonomi yang semakin membaik.

“Pada tahun ini kami akan mematok target hingga 3,8 triliun, jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya yang hanya mencapai 3,4 triliun,” tutup dia.

Show More

Berita terkait

Back to top button