Modif

Land Rover Defender 2025 Lebih Mewah dan Bertenaga

Beberapa hal yang menjadi sorotan adalah Signature Interior Pack dengan fitur-fitur premium

Land Rover Defender 2025 Lebih Mewah dan Bertenaga

Generasi baru Defender yang ikonik ini telah menjadi penjualan populer bagi Land Rover sejak debutnya pada tahun 2019

MAJALAH OTOMOTIF – Land Rover memperkenalkan serangkaian pembaruan model tahun ini untuk keluarga SUV Defender 2025, yang berfokus pada peningkatan kemewahan dan kenyamanan bersama dengan penambahan mesin diesel yang lebih bertenaga.

Beberapa hal yang menjadi sorotan adalah Signature Interior Pack dengan fitur-fitur premium yang tersedia di seluruh model, opsi kursi kapten (captain seat) untuk model 130, dan edisi khusus Sedona untuk model 110, lapor Carscoops, Rabu (8/5).

Generasi baru Defender yang ikonik ini telah menjadi penjualan populer bagi Land Rover sejak debutnya pada tahun 2019. Meskipun SUV ini belum menerima facelift tradisional, pembaruan model tahun 2025 cukup ekstensif, membuatnya selangkah lebih dekat dengan Range Rover yang mewah dalam hal fitur yang tersedia.

Berita terkait

Dimulai dengan powertrain baru, Defender D350 memiliki mesin diesel enam silinder 3.0 liter mild-hybrid yang menghasilkan 345 hp (257 kW / 350 PS) dan torsi 700 Nm (516 lb-ft), seperti pada Range Rover.

Ini merupakan peningkatan 49 hp (37 kW / 50 PS) dan 50 Nm (37 lb-ft) dibandingkan dengan D300 yang digantikannya, yang menurut Land Rover menghasilkan “lebih mudah” menyalip dan berjalan di kota.

Land Rover Defender 2025 memiliki jajaran model yang disederhanakan yang terdiri atas trim S, X-Dynamic SE, X-Dynamic HSE, X, dan V8, yang tersedia dalam tiga pilihan gaya bodi (90, 110, dan 130).

Eksteriornya tetap sama, karena pembaruan difokuskan di dalam kabin. Namun, ada Defender 110 Sedona Edition yang hanya akan ditawarkan selama satu tahun dengan spesifikasi baru yang terinspirasi dari gurun Arizona.

Warna eksterior Sedona Red dipadukan dengan decals unik pada kap mesin, velg 22 inci dengan warna Gloss Black, dan Extended Black Pack untuk eksterior.

Masuk ke dalam, Signature Interior Pack yang baru merupakan pilihan pada Dynamic HSE, namun menjadi standar pada Defender X, V8, dan Sedona Edition.

Paket ini menghadirkan kursi berpenghangat dan pendingin untuk kedua baris yang menampilkan sandaran kepala bersayap yang didesain ulang. Kursi depan dapat disetel secara elektrik 14 arah dengan fungsi memori, sedangkan baris ketiga di Defender 130 memiliki pemanas.

Pelapis jok Windsor Leather dan Kvadrat dipadukan dengan Ultrafabrics, headlining Suedecloth, dan aksen interior yang lebih gelap untuk meningkatkan kesan premium pada kabin.

Desainer Land Rover juga menambahkan kantong baru di kedua sisi konsol tengah yang memungkinkan pengemudi dan penumpang depan untuk menyimpan barang-barang kecil.

Untuk Defender 130, Signature Interior Pack dapat dikombinasikan dengan Captain Chairs Pack yang mengubahnya dari delapan tempat duduk menjadi tujuh tempat duduk. Dua kursi individu di baris kedua dengan fungsi pemanas dan pendingin meningkatkan kenyamanan untuk perjalanan yang lebih lama.

Pada saat yang sama, lorong di antara keduanya memungkinkan akses yang lebih mudah ke kursi baris ketiga di belakang.

Pembeli di Amerika Serikat mendapatkan keuntungan dari peningkatan yang lebih sedikit dibandingkan dengan pembeli di Eropa, Inggris, dan Australia, karena opsi powertrain diesel dan Signature Interior Pack tidak tersedia di Amerika Utara.

Namun, Defender spesifikasi AS mendapatkan jajaran produk yang disederhanakan, opsi yang dibundel, dan Paket Kursi Kapten untuk Defender 130.

Land Rover Defender 2025 sudah tersedia untuk dipesan di pasar Inggris, Eropa, dan Australia, dan akan segera tiba di Amerika Utara. Akhir tahun ini, Defender akan mendapatkan model baru yang berfokus pada off-road bertenaga V8 dengan julukan Octa.

Show More
Back to top button