Formula 1

Lewis Hamilton Tak Lagi Nyaman Bersama Mercedes

Secara mental, Lewis Hamilton sudah berada di Ferrari

Lewis Hamilton Tak Lagi Nyaman Bersama Mercedes

Secara mental, Lewis Hamilton sudah berada di Ferrari

MAJALAH OTOMOTIF – Lewis Hamilton disebut sudah tak nyaman membalap dengan tim Mercedes. Salah satu pengamat F1, David Coulthard, mental pembalap asal Inggris itu saat ini sudah berada di Ferrari.

Hamilton selalu finis di belakang Russell dalam dua balapan pertama F1 2024. Di GP Bahrain, dia finis ketujuh, dua tempat di belakang kompatriotnya dan di GP Arab Saudi, dia finis di urutan sembilan, terpaut tiga tempat dari rekan senegaranya itu.

Bahkan, jika dihitung sejak musim lalu, Hamilton sudah empat kali kalah saing dengan Russell. Dia juga tak pernah finis enam besar sejak lima balapan terakhir di F1.

Hasil tersebut pun membuat bintang asal Inggris itu menjalani awal musim terburuknya di F1 sejak debutnya pada 2007 silam. Dan David Coulthard yakin dia tahu mengapa hal buruk itu menimpa Hamilton.

Coulthard melihat Hamilton sudah tak nyaman mengendarai mobil Mercedes. Menurutnya, secara mental pembalap berusia 39 tahun itu sudah berada di Ferrari, yang akan dibelanya tahun depan.

“Dia merasa tidak nyaman berada di dalam mobil ini, itu jelas terlihat. George Russell mendapat lebih banyak manfaat dari mobilnya, Hamilton tertinggal,” kata Coulthard dilansir dari Speedweek, Senin (18/3/2024).

“Semua orang tahu, jika Hamilton menempatkan mobilnya di jendela kerja terbaik, dia akan memberikan performa. Tapi sekarang? Saya mendapat kesan bahwa secara mental dia sudah berada di Ferrari,” tambahnya.

Ya, pada akhir Februari lalu Ferrari membuat pengumuman mengejutkan yakni merekrut Hamilton dari Mercedes pada musim 2025 mendatang. Dia menggantikan Carlos Sainz Jr untuk berduet dengan Charles Leclerc.

Show More

Berita terkait

Back to top button