MotoGP

Manajer Pencetak Juara Ini Resmi Kembali ke MotoGP

Ia juga merupakan manajer tim yang berhasil mengantarkan Suzuki menjuarai MotoGP 2020 bersama Joan Mir, usai penantian selama 20 tahun

Manajer Pencetak Juara Ini Resmi Kembali ke MotoGP

Ia dikenal sebagai salah satu manajer tim legendaris MotoGP, ialah sosok yang berhasil ‘membajak’ Valentino Rossi dari Repsol Honda ke Gauloises Yamaha pada tahun 2004.

MAJALAH OTOMOTIF – Manajer legenda MotoGP, Davide Brivio, resmi kembali ke MotoGP sebagai Team Principal Trackhouse Racing di MotoGP 2024.

Hal tersebut diumumkan Trackhouse Racing pada Kamis (8/2/2024) pagi WIB, menjelang digelarnya hari ketiga tes pramusim MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang.

Brivio dikenal sebagai salah satu manajer tim legendaris MotoGP, ialah sosok yang berhasil ‘membajak’ Valentino Rossi dari Repsol Honda ke Gauloises Yamaha pada tahun 2004.

Bersama Yamaha, Rossi berhasil menjadi juara dunia MotoGP empat kali yakni pada tahun 2004, 2005, 2008 dan 2009.

 

Ia juga merupakan manajer tim yang berhasil mengantarkan Suzuki menjuarai MotoGP 2020 bersama Joan Mir, usai penantian selama 20 tahun.

Uniknya, Brivio hengkang dari Suzuki dan MotoGP pada awal 2021 untuk menjadi Direktur Balap Alpine F1 Team di Formula 1. Pada 2022, ia pun berganti jabatan menjadi Director of Racing Expansion Projects Alpine di berbagai kejuaraan balap mobil lainnya, termasuk memanajeri Alpine Academy.

Brivio beberapa kali digosipkan bakal kembali ke MotoGP. Rumor ini makin kuat beredar di paddock MotoGP pada Oktober dan November 2023, di mana ia digosipkan akan menjadi manajer tim anyar Repsol Honda.

Brivio berkali-kali membantah rumor tersebut, dan pada Desember 2023, Alpine pun resmi mengumumkan hengkangnya pria asal Italia itu. Kini, Brivio memang resmi kembali ke MotoGP, tetapi sebagai Team Principal Trackhouse Racing, yang juga tengah menjalani debutnya di ajang balap motor terakbar itu.

Brivio akan bekerja sama dengan Manajer Tim Trackhouse Racing, Wilco Zeelenberg. Keduanya pernah berkolaborasi di tim pabrikan Yamaha, saat Brivio menjadi Manajer Tim Valentino Rossi, sementara Zeelenberg menjadi pelatih balap atau analis pembalap untuk Jorge Lorenzo.

Show More

Berita terkait

Back to top button