Motor

Marco Bezzecchi Disebut Bakal Jadi Idola Baru MotoGP

Marco Bezzecchi Disebut Bakal Jadi Idola Baru MotoGP

DEPOK POS –  Marco Bezzecchi diyakini bisa menjadi idola baru MotoGP pada masa mendatang. Pasalnya, anak didik Valentino Rossi itu memiliki talenta yang hebat, kecepatan yang baik, kompetitif, dan karakter yang unik.

Hal tersebut diungkap Project Leader VR46, Alessio Salucci, yang juga menyebut bahwa itu semua faktor-faktor yang juga membuat legenda MotoGP Valentino Rossi populer.

Bezzecchi telah menjadi anggota VR46 Riders Academy sejak 2015 dan tampil kompetitif di setiap kelas yang ia ikuti di arena Grand Prix. Ia pun menjalani debut MotoGP pada 2022 bersama skuad Rossi, Mooney VR46 Racing Team. Pembalap Italia ini juga mengarungi musim perdana yang cukup apik.

Rider yang akrab disapa ‘Bez’ itu secara menakjubkan meraih podium pertamanya dengan finis kedua di Assen, Belanda, usai membuntuti Maverick Vinales hampir sepanjang balapan. Setelahnya, dalam pekan balap di Buriram, Thailand, ia merebut pole. Itu adalah podium dan pole perdana VR46 di MotoGP.

Salucci yang merupakan sahabat karib Rossi sejak anak-anak, mengaku kagum pada Bezzecchi. Namun, ia juga tak memungkiri bahwa keberhasilan Bezzecchi menyabet gelar debutan terbaik terbantu oleh fakta bahwa Raul Fernandez, Remy Gardner, Fabio di Giannantonio, dan Darryn Binder tidak terlalu kompetitif.

“Sejak awal saya berharap ia tampil sangat kuat, tetapi saya tak mengira ia bakal sekuat itu. Namun, jika lihat debutan lain pada 2022, saya rasa Raul adalah talenta luar biasa, tetapi KTM tidak mudah dikendarai. Remy juga naik KTM, dan Diggia agak kesulitan,” ujar ‘Uccio’ lewat Speedweek pada Rabu (4/1/2023).

“Jadi, kami punya keuntungan dalam perebutan gelar debutan terbaik. Saya tak memungkirinya. Saya selalu mengatakan apa yang saya pikirkan. Begitulah seharusnya. Namun, Bez mampu naik podium dan meraih pole. Ia sangat tangguh. Saya terkejut, meski saya memang berharap begitu,” lanjutnya.

Salucci pun yakin Bezzecchi akan tampil jauh lebih tangguh sekalinya sudah menggali pengalaman lebih banyak. Ia juga memprediksi bahwa rider Italia berusia 24 tahun tersebut bisa jadi favorit penggemar tak hanya berdasarkan talenta dan prestasinya, melainkan juga berkat karakternya yang unik.

Tak pelak lagi bahwa selama ini, Bezzecchi dianggap sebagai anggota VR46 Riders Academy yang karakter, pembawaan, dan penampilannya paling mirip dengan Rossi. “Bez adalah karakter yang unik. Semua orang di tim kami bisa mengonfirmasinya. Ia sangat hebat, ia jelas bisa menjadi karakter yang nyata,” ungkap Salucci.

“Namun, semua selalu tergantung pada hasil. Meski begitu, ia apa adanya, sangat instingtif, dan ia adalah orang yang selalu mengatakan apa yang ia pikirkan. Kami melihatnya seperti itu juga di rumah. Jadi, ia punya potensi menjadi sosok pencuri perhatian di luar trek juga,” pungkas pria Italia berusia 43 tahun tersebut.

Show More

Berita terkait

Back to top button