MotoGP

Marquez Termotivasi Terus jadi Penantang Podium MotoGP

Rangkaian MotoGP Prancis dimulai pada Jumat

Marquez Termotivasi Terus jadi Penantang Podium MotoGP

MAJALAH OTOMOTIF – Pembalap Gresini Racing Marc Marquez mengatakan ingin terus menjadi penantang gelar juara setelah kembali berdiri di podium Grand Prix Spanyol di Jerez, dua pekan lalu.

Hal itu menjadi motivasi Marquez untuk merebut podium atau pun kemenangan pada Grand Prix Prancis yang akan diadakan di Sirkuit Le Mans, akhir pekan ini.

“Rasanya (podium di Jerez) sungguh istimewa karena kami berhasil melewati momen yang sangat sulit, dan sudah lama sekali sejak kami naik podium dan bersaing kompetitif dengan para pembalap top, serta mampu menjaga kecepatan dengan baik,” ungkap Marquez dikutip dari keterangan resmi MotoGP, Jumat.

Selain itu, Marquez menilai bahwa podium di balapan kandangnya tersebut menjadi lebih spesial lagi karena akhirnya ia bisa kembali merasa cepat di trek dan bersaing dengan para pembalap top pada dua musim ke belakang.

“(Podium di GP Spanyol) Terasa menyenangkan, karena sudah lama sekali saya tidak merasa cepat di balapan utama pada hari Minggu,” ungkap Marquez.

Meskipun sudah meraih podium setelah sekian lama, juara dunia delapan kali itu mengatakan tidak ingin cepat puas dan segera mengalihkan fokusnya untuk mengoleksi lebih banyak lagi kemenangan dan poin di klasemen musim ini.

“Ini adalah langkah pertama, kami akan menghadapi beberapa masalah di masa depan di beberapa sirkuit tetapi menyenangkan bisa bertarung dengan (Francesco Bagnaia dan Jorge Martin) yang berada di level tinggi tahun lalu dan merupakan penantang gelar,” ujarnya menambahkan.

Sementara itu, rangkaian MotoGP Prancis dimulai pada Jumat (10/5). Pada pukul 16.00 WIB akan digelar sesi latihan bebas (FP) pertama, lalu pada 20.00 WIB adalah sesi latihan.

Lebih lanjut pada Sabtu (11/5) untuk sesi FP 2 akan digelar pada pukul 15.00 WIB, dilanjutkan dengan sesi kualifikasi dan Sprint, yang masing-masing diadakan pada pukul 16.00 WIB dan 20.00 WIB.

Sementara di hari Minggu (12/5), akan bergulir balapan utama pada pukul 19.00 WIB.

Show More

Berita terkait

Back to top button