MotoGP

Momen Langka! Rossi dan Marquez Bakal Turun Balapan di Portimao

Marc Marquez, pendatang baru di klan Ducati tahun ini, ikut ambil bagian, begitu pula Valentino Rossi, yang hadir untuk bersenang-senang

Momen Langka! Rossi dan Marquez Bakal Turun Balapan di Portimao

Sebuah kesempatan langka untuk melihat Valentino Rossi dan Marc Marquez di lintasan yang sama sekali lagi

m-OTO – Tes pramusim MotoGP akan dimulai dalam beberapa hari ke depan – pada Kamis untuk shakedown yang diperuntukkan bagi para penguji, rookie Pedro Acosta, dan para pembalap dari pabrikan yang mendapat keuntungan dari konsesi.

Hanya saja, beberapa pembalap Ducati termasuk anggota VR46 Academy curi start. Mereka berada di lintasan tempat penyelenggaraan tes WSBK, di Portimao.

Marc Marquez, pendatang baru di klan Ducati tahun ini, ikut ambil bagian, begitu pula Valentino Rossi, yang hadir untuk bersenang-senang. Sang legenda MotoGP, sekarang mendedikasikan dirinya untuk balapan di atas roda empat, di samping perannya sebagai bos VR46.

Hadir pula Juara Dunia Francesco Bagnaia, Enea Bastianini, Marco Bezzecchi, Alex Marquez, Fabio Di Giannantonio, dan Franco Morbidelli, yang tahun ini bergabung dengan grup Ducati melalui tim Pramac.

Luca Marini juga telah meninggalkan Desmosedici dan bergabung dengan Honda tahun ini, namun masih menjadi anggota VR46 Riders Academy. Satu-satunya pembalap Ducati yang tidak ikut serta dalam tes Portimao adalah Jorge Martin, yang merayakan ulang tahunnya yang ke-26 pada Senin dengan berkendara di luar lintasan.

Karena semua pembalap MotoGP dilarang mengendarai motor di luar tes resmi atau diizinkan oleh konsesi teknis, para pembalap yang hadir di Portimao menggunakan motor produksi yang mereka miliki: Ducati Panigale V4 S untuk perwakilan merek Italia, Yamaha R1 untuk Rossi yang merupakan duta besar untuk pabrikan tersebut meskipun timnya mengendarai Ducati di MotoGP, dan Honda CBR1000RR-R Fireblade untuk Luca Marini yang berbagi garasi dengan saudara tirinya.

Meskipun tes ini berlangsung dengan motor yang sangat berbeda dengan prototipe yang akan mereka gunakan di MotoGP tahun ini, tes ini memberikan para rider kesempatan untuk mendapatkan gambaran tentang motor besar sebelum berangkat ke Sepang, di mana mereka semua akan mengendarainya mulai minggu depan dan seterusnya, dengan pengecualian Marini, yang diperkirakan akan menunggangi Honda mulai minggu ini, karena merek Jepang tersebut mendapatkan keuntungan dari konsesi tahun ini.

Show More

Berita terkait

Back to top button