MotoGP

Motor Baru KTM Siap Bersaing di MotoGP 2024

RC16 2024 pada dasarnya tak menunjukkan banyak perubahan dari sisi livery

Motor Baru KTM Siap Bersaing di MotoGP 2024

RC16 2024 pada dasarnya tak menunjukkan banyak perubahan dari sisi livery

MAJALAH OTOMOTIF – Bos KTM, Hubert Trunkenpolz, berharap motor baru RC16 yang baru saja diluncurkan bisa kembali menandingi kecepatan rival-rival mereka di kejuaraan MotoGP.

Brad Binder dan Jack Miller beberapa waktu lalu hadir dalam acara resmi perkenalan motor KTM RC16 2024.

Di Tes Pramusim Sepang, Binder sukses menempati P7, lebih tinggi tujuh posisi dari sang rekan. Sementara Pedro Acosta yang debut di kelas utama bersama GasGas Tech3 mampu mencuri atensi usai mencapai urutan kesembilan.

RC16 2024 pada dasarnya tak menunjukkan banyak perubahan dari sisi livery. Mereka mempertahankan warna oranye dan biru tua yang sudah lama dikenal oleh publik.

Di musim 2023 Binder menikmati tahun tersuksesnya di MotoGP dengan finis di peringkat keempat klasemen pebalap, sedangkan Miller duduk di P11. Upaya keduanya mampu mengantarkan tim menjadi runner-up klasemen konstruktor MotoGP.

Ini adalah hasil terbaik sejak pabrikan asal Austria bergabung berkompetisi di MotoGP pada 2017. Prestasi tersebut pun diharapkan bisa berlanjut di musim 2024 nanti.

“Finis di posisi kedua dalam kejuaraan konstruktor tahun lalu tentu saja merupakan sesuatu yang dapat kami banggakan, tetapi yang terpenting adalah kami dapat menutup jarak secara signifikan dengan pesaing,” ucap anggota dewan eksekutif KTM, Hubert Trunkenpolz, dikutip dari Motorsport.com.

“Saya rasa, selain motor, kemajuan terbesar yang telah kami capai adalah struktur tim. Kami menambahkan orang-orang hebat ke dalam tim yang sudah ada, dan tim ini telah bersatu dengan sangat baik. Sebagian besar adalah tentang memiliki orang-orang yang tepat di pabrik dan orang-orang yang tepat di lintasan balap dan komunikasi di antara mereka sangat penting dan di sinilah kami membuat langkah besar, langkah besar,” lanjutnya.

“Kami berkomitmen untuk MotoGP seperti halnya pada hari pertama. Kami tidak akan menyerah sampai kami meraih gelar ini karena ini adalah sesuatu yang ingin kami miliki, yang ingin kami raih, dan akan kami raih pada waktunya,” ia menyimpulkan.

Show More

Berita terkait

Back to top button