Motor

Motor Listrik Subsidi di Bawah Rp10 Juta, Ini Pilihannya!

Motor Listrik Subsidi di Bawah Rp10 Juta, Ini Pilihannya!

DEPOKPOSMotor listrik yang dapat dibeli dengan program subsidi Rp7 juta telah bertambah menjadi 30 model yang semuanya berbanderol on the road atau tanpa bayar STNK dan BPKB.

Dari jumlah tersebut, beberapa di antaranya memiliki harga tak sampai Rp10 juta usai mendapatkan subsidi.

Harga ini terbilang menggiurkan bagi masyarakat di tengah program subsidi yang kriteria penerimanya telah diperluas pemerintah agar dapat dinikmati semua kalangan.

Kriteria pembeli motor listrik subsidi kini telah diubah menjadi WNI berusia minimal 17 tahun dan memiliki KTP. Lalu satu NIK KTP berlaku untuk pembelian satu unit motor listrik baru model apapun.

Pembelian motor listrik subsidi bisa dilakukan melalui sistem online yang tersedia.

Sebelumnya, pemerintah menetapkan empat kriteria masyarakat yang bisa membeli motor listrik subsidi, di antaranya yaitu masyarakat yang memiliki KUR, BPUM, penerima BSU, dan penerima subsidi Listrik < 900 VA. Namun syarat itu kini telah dihapus.

Berikut daftar motor listrik subsidi di bawah Rp10 juta:

Greentech Scood Rp9,579 juta

Greentech Scood merupakan motor listrik berdesain skutik retro. Produk mampu melaju hingga sejauh 60 km per jam, sementara kapasitas baterainya 60V/32Ah.

Baterai ini juga bisa membawa motor menempuh jarak 95-105 km dengan baterai terisi penuh.

Greentech Aero Rp8,904 juta

Motor berjenis skutik listrik tersebut dibekali baterai berkapasitas 72 V 32 Ah yang dapat membawanya melaju dengan jarak tempuh 88 km.

Motor dengan bobot 108 kg ini juga sudah dilengkapi pengereman cakram dan ban ukuran 90/90, serta roda 10 inci.

Greentech VP Rp9,799 juta

Greentech VP punya desain yang mirip Vespa Sprint. Motor ini dibekali baterai 72V 32Ah jenis KK Super Graphene, sedangkan daya jelajah dengan satu baterai terisi penuh diklaim mencapai 100 km.

VP memakai pelek 10 inci serta sistem pengereman sudah ditopang cakram di ban depan.

Volta 401 Rp9,95 juta

Volta 401 dilengkapi baterai SLA 60 V 20 Ah dengan jarak tempuh hingga 120 km, sedangkan kecepatan maksimal cuma 60 km per jam.

Beberapa fitur sudah tersemat pada motor ini seperti speedometer digital, rem cakram, tombol pengatur kecepatan, hingga gigi mundur untuk memudahkan parkir.

Pacific Sterrato Rp5,59 juta

Sterrato merupakan skutik listrik kecil yang memiliki kemampuan jelajah 55 km dan kecepatan maksimal 50 km per jam. Baterai yang terpasang pada motor ini 60 V dan motor listriknya 800 w.

Memiliki dimensi panjang 1.800 mm, lebar 550 mm, dan tinggi 1.050 mm, skutik listrik tersebut juga dilengkapi berbagai fitur seperti alarm, lock monitor, dan start safety system, hingga tombol bakal tiga mode berkendara.

Pacific Vito Rp5,79 juta

Vito dibekali baterai 72 v 20,5 ah dengan tenaga motor hingga 1.000 watt. Motor listriknya memiliki kecepatan maksimal 70 km per jam dengan jarak tempuh 80 km. Terdapat juga mode berkendara hingga fitur untuk memudahkan parkir.

Pacific Mizone Rp6,19 juta

Mizone memiliki baterai lebih besar yaitu 48 V jarak tempuhnya yang diklaim bisa sampai 85 km. Motor ini juga dilengkapi empat mode berkendara, sementara bobotnya 95 kg.

Show More

Berita terkait

Back to top button