Motor

Motul Luncurkan Oli Khusus Motor Kawasaki

Motul Luncurkan Oli Khusus Motor Kawasaki

DEPOKPOS – PT. Motul Indonesia Energy (MIE) berkerja sama dengan PT. Kawasaki Motor Indonesia (KMI) meluncurkan Kawasaki Genuine Oil (KGO) by Motul, produk oli yang dikhususkan untuk sepeda motor Kawasaki.

“KGO by Motul ditujukan bagi para pengguna Kawasaki dengan kepercayaan diri dan gaya hidup aktif yang mencari produk oli dengan kualitas tinggi,” ujar Managing Director PT. Motul Indonesia Energy Lutfi Ilhamy dalam rilis pers yang diterima, Senin.

Peluncuran tersebut dilakukan disela-sela gelaran World Superbike 2023 di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Lutfi menjelaskan bahwa peluncuran Kawasaki Genuine Oil by Motul merupakan pencapaian penting bagi Motul di Indonesia, pengalaman dan pengetahuan Motul di dunia balap diwujudkan ke dalam kemitraan dengan Kawasaki untuk mengembangkan oli segmen premium.

Kawasaki di Indonesia sendiri diyakini memiliki konsumen aktif dan memiliki kebutuhan untuk menjaga performa mesin, perlindungan yang maksimal serta daya tahan tangguh yang saling melengkapi.

Chief Marketing Officer Motul Asia Pacific Carlo Savoca menilai bahwa Indonesia memang menjadi salah satu pasar penting untuk Motul. Selain sebagai salah satu negara dengan pasar terbesar sepeda motor, masyarakat Indonesia juga memiliki kegemaran yang besar dengan motorsport.

“Khusus tahun ini, di mana Motul menjadi sponsor utama putaran WSBK Indonesia, kami memanfaatkan momentum tersebut untuk semakin memperkuat kredibilitas merek kami dengan memperkenalkan Kawasaki Genuine Oil by Motul,” kata Savoca.

Presiden Direktur PT. Kawasaki Motor Indonesia Jin Inoue mengatakan Kawasaki dan Motul telah bekerja sama dalam membuat oli dengan formula khusus sepeda motor Kawasaki di beberapa negara, termasuk Indonesia.

“Hasil kerja sama tersebut dengan dipasarkannya KGO Power dan KGO Ultimate by Motul di pasar Indonesia. Peluncuran KGO by Motul ini untuk menunjang perawatan kendaraan dengan performa tinggi agar mendapatkan hasil yang sempurna untuk motor Kawasaki,” ucap Inoue.

Kawasaki Genuine Oil by Motul diformulasikan khusus untuk Kawasaki dengan teknologi Ester Base.

Teknologi tersebut saat ini diklaim sebagai base oil, pelumas dasar, yang dapat berpengaruh terhadap peningkatan performa mesin, perlindungan yang maksimal serta daya tahan yang tangguh dalam kondisi ekstrim.

Terdapat dua jenis pelumas yang ditawarkan oleh Motul. Pertama, KGO Power 10W40 by Motul dengan kualitas Technosynthese-Ester dan Spesifikasi API SM JASO MA2, yang memberikan performa dan perlindungan maksimal pada mesin dan gearbox, cocok untuk sepeda Motor Kawasaki dengan spesifikasi kendaraan 100 – 250 cc, dijual dengan harga pasar Rp170.000.

Kedua, KGO Ultimate 10W50 by Motul, sudah memiliki kualitas 100 persen synthetic dengan spesifikasi API SN JASO MA2, yang memberikan performa dan perlindungan optimal pada mesin dan gearbox. Pelumas itu cocok untuk sepeda motor Kawasaki dengan spesifikasi kendaraan 250 cc ke atas, dan dijual dengan harga pasar Rp260.000.

Kawasaki Genuine Oil Ultimate by Motul 4T 10W-50 rencananya akan mulai dipasarkan di seluruh diler Kawasaki mulai akhir Maret 2023, sedangkan Kawasaki Genuine Oil Power by Motul 4T 10W-40 akan mulai dijual mulai akhir April 2023. []

Show More

Berita terkait

Back to top button