Motor

Red Bull Racing Honda Menangi Seri Pembuka F1 2023 di Grand Prix Bahrain

Red Bull Racing Honda Menangi Seri Pembuka F1 2023 di Grand Prix Bahrain

DEPOKPOS – Tim Red Bull Racing berhasil memenangi seri pembuka balap Formula 1 2023 di Grand Prix Bahrain yang berlangsung pada tanggal 5 Maret 2023 di Bahrain International Circuit, Sakhir, Bahrain.

Tim Red Bull Racing yang menggunakan mesin balap dari Honda berhasil mencatat hasil finis pertama dan kedua yang diraih oleh kedua pembalap tim yaitu Max Verstappen dan Sergio Perez. Dengan demikian, Max Verstappen memimpin klasemen pembalap sementara dengan 25 poin sementara tim Red Bull Racing memimpin klasemen konstruktor sementara dengan 43 point.

Kemenangan di seri Grand Prix Bahrain ini merupakan yang pertama untuk tim Red Bull Racing setelah terakhir kali diraih pada tahun 2013. Sementara bagi Honda sendiri, kemenangan di seri Grand Prix Bahrain merupakan yang pertama kalinya.

Pada musim balap F1 2023 ini, Honda bersama tim Red Bull Racing bertekad untuk mempertahankan gelar juara ganda yaitu kategori pembalap dan juga kategori konstruktor yang berhasil diraih pada musim balap F1 2022 lalu. Sementara itu, Honda masih akan melanjutkan perannya sebagai penyedia power unit untuk tim Red Bull Racing dan Scuderia AlphaTauri hingga akhir tahun 2025.

Setelah Grand Prix Bahrain, tim Red Bull Racing dan Scuderia AlphaTauri mempersiapkan diri untuk seri balap berikutnya yang akan digelar di Grand Prix Saudi Arabia pada akhir pekan ini bertempat di Jeddah Corniche Circuit, Jeddah, Saudi Arabia. []

Show More

Berita terkait

Back to top button