Mobil

Setelah Omoda E5, Chery Segera Luncuran Tiggo Terbaru

PT Chery Sales Indonesia (CSI) akan memperkenalkan Tiggo versi terbaru dalam waktu dekat

Setelah Omoda E5, Chery Segera Luncuran Tiggo Terbaru

Saat ini, seri Tiggo yang telah mengaspal di Indonesia sejak 2023 lalu adalah Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro

m-OTO – Tidak hanya mobil listrik Omoda E5 yang akan segera diluncurkan pada 5 Februari mendatang, PT Chery Sales Indonesia (CSI) akan memperkenalkan Tiggo versi terbaru dalam waktu dekat.

Dilansir Antara, Assistant President Director PT CSI Zeng Shuo mengatakan model baru tersebut akan dipamerkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 pada 15-25 Februari di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

“Di IIMS 2024 kami memiliki kejutan, mungkin untuk seri Tiggo ada beberapa kejutan,” kata dia.

Saat ini, seri Tiggo yang telah mengaspal di Indonesia sejak 2023 lalu adalah Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro. Ketika ditanya lebih lanjut apakah perusahaan akan mengeluarkan Tiggo 9 seperti yang telah ada di negara asalnya, ia menyangkal “bukan, tapi sebuah Tiggo yang baru”.

Kedua mobil tersebut merupakan SUV yang menyasar kelas premium, segmen pasar Tiggo 7 Pro disebut menargetkan generasi muda, sedangkan Tiggo 8 Pro merupakan SUV dengan konfigurasi tujuh penumpang dengan tenaga dan torsi lebih besar.

Tiggo 7 Pro dibekali mesin 1.500 cc Turbo yang dapat menghasilkan tenaga sebesar 155 hp dan torsi maksimum 230 Nm. Tenaga itu mengalir ke kedua roda depan.

Sementara Tiggo 8 Pro bermesin 2.000 cc TGDI, melontarkan tenaga 250 Hp dan torsi maksimum 390 Nm yang disalurkan ke kedua roda depan.

Lebih lanjut, mengenai Omoda E5, mobil listrik pertama perusahaan asal Tiongkok yang memiliki gen Britania dari Jaguar Land Rover itu akan diluncurkan lebih awal dari gelaran IIMS 2024.

“Kami sudah memiliki kapasitas untuk menyerahkan mobil (Omoda E5) kepada konsumen, sehingga pada saat peluncuran kami juga akan menyerahkan unitnya, sudah ada sekitar 500 SPK (Surat Pemesanan Kendaraan),” Zeng menjelaskan.

Show More

Berita terkait

Back to top button