Motor

Skuad MotoGP Monster Energy Yamaha 2023 Bakal Launching di Jakarta

Skuad MotoGP Monster Energy Yamaha 2023 Bakal Launching di Jakarta

DEPOK POS – Monster Energy Yamaha akan menggelar peluncuran dan presentasi tim mereka di Jakarta, Indonesia, pada 17 Januari 2023 mendatang. Ini tentu merupakan momen membanggakan bagi para fans balap Tanah Air.

Ini pertama kalinya Yamaha meluncurkan skuad mereka di Indonesia sejak 2019. Kala itu, mereka masih dibela oleh Valentino Rossi dan Maverick Vinales, sedangkan kini skuad yang bermarkas di Gerno di Lesmo, Italia, itu menaungi Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli.

Menurut Crash.net, Selasa (10/1/2023), acara peluncuran skuad 2023 ini digelar dalam program ‘3S Dealer Meeting’ oleh Yamaha Indonesia. Pertemuan ini pun disebut-sebut sebagai pertemuan dealer terbesar di dunia dalam jaringan pabrikan Garpu Tala.

Meski Monster Energy Yamaha menjadi tim MotoGP pertama yang mempresentasikan line up-nya pada 2023, jumpa pers dengan para pembalap dan pimpinan tim takkan dilakukan sampai gelaran tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada 10-12 Februari 2023.

MotoGP 2023 akan menjadi tahun ketiga Quartararo membela Monster Energy Yamaha, usai bergabung pada awal 2021, tahun di mana ia juga merebut gelar dunia. Bagi Morbidelli, 2023 akan jadi tahun ketiganya membela tim pabrikan usai bergabung pada pertengahan 2021.

Setelah Monster Energy Yamaha, Gresini Racing akan menjadi tim kedua yang bakal menggelar peluncuran tim, yakni pada 21 Januari 2023, dan diprediksi bakal bertempat di Italia.

Show More

Berita terkait

Back to top button