MotoGP

Stoner Sarankan Honda Cari Rider Moto2 Gantikan Marc Marquez

Stoner Sarankan Honda Cari Rider Moto2 Gantikan Marc Marquez

Menurut Stoner, HRC tak perlu muluk mencari pembalap berpengalaman

DEPOKPOS – Casey Stoner menyarankan Honda Racing Corporation (HRC) menggaet rider Moto2 alih-alih rider MotoGP sebagai pengganti Marc Marquez di Repsol Honda pada 2024. Menurutnya, rider muda takkan punya ekspektasi tinggi dan justru akan lebih gaspol mengeluarkan potensi motor mereka.

Saat ini, HRC memang pusing mencari pengganti Marquez. Apalagi Johann Zarco sudah menegaskan ogah membela Repsol Honda dan lebih memilih tetap membela LCR Honda Castrol. Miguel Oliveira pun jadi salah satu calonnya, tetapi ia masih terikat kontrak dengan Aprilia dan RNF sampai akhir 2024.

Meski begitu, lewat TNT Sports seperti yang dikutip oleh Crash.net pada Sabtu (21/10/2023), Stoner yakin rider Moto2 justru bisa jadi solusi jitu bagi HRC. Pasalnya, meski para rider senior lebih berpengalaman, kadang-kadang gagasan-gagasan mereka bisa bersinggungan dengan para insinyur.

“Mungkin saya akan coba membawa talenta naik dari Moto2. Semua orang suka bicara soal kedewasaan dan pengalaman, tapi ada kalanya itu disertai ideologi mereka sendiri soal apa yang mereka mau. Menggaet rider muda, cepat, lapar, dan mau melakukan apa pun, saya rasa itu opsi yang harus mereka tuju,” ujar Stoner.

Menurut dua kali juara dunia ini, HRC tak perlu muluk mencari pembalap berpengalaman yang bisa dijadikan pemimpin atau ujung tombak pengembangan motor. Yang mereka butuhkan adalah rider yang mau bekerja keras dan tak mementingkan keinginannya sendiri.

“Anda tak butuh pemimpin jika ia bukan pemimpin yang tepat. Mudah saja bilang rider berpengalaman bakal memimpin pengembangan. Namun, jika rider itu tak mau melakukan segalanya ke arah yang tepat, maka mudah pula untuk egois dan berkata ‘motornya tak bisa melakukan apa yang kumau’,” tutur Stoner.

Show More

Berita terkait

Back to top button