Mobil

Suzuki Jimny 5 Pintu Dirilis Resmi di IIMS 2024

Suzuki Jimny 5 Pintu dibanderol di kisaran harga mulai dari Rp 460 jutaan

Suzuki Jimny 5 Pintu Dirilis Resmi di IIMS 2024

PT Suzuki Indonesia secara resmi merilis Jimny varian baru yakni Suzuki Jumny 5 pintu.

MAJALAH OTOMOTIF – Bagi para penggemar fanatik mobil Suzuki Jimny ada kabar gembira. PT Suzuki Indonesia telah merilis Suzui Jimny 5 Pintu di ajang Indonesia international Motor Show atau IIMS 2024.

Suzuki Jimny 5 Pintu Resmi Dirilis di IIMS 2024 Di ajang IIMS 2024 di Kemayoran Jakarta, PT Suzuki Indonesia secara resmi merilis Jimny varian baru yakni Suzuki Jumny 5 pintu.

Suzuki Jimny 5 Pintu tersebut dibanderol di kisaran harga mulai dari Rp 460 jutaan. Sayangnya, bagi penggemar yang ingin memilikinya harus sabar nunggu selama 3 bulan.

Mobil dengan bentuk bodi yang unik yakni tetap mempertahankan bentuk kotak, memiliki pengemar fanatik sejak lama dengan komunitasnya yang cukup aktif.

Misalnya saja pada gelaran Indonesia Jimny Festival (IJF) 2023 yang digelar pada 18 Juni 2023 di Sirkuit Sentul Bogor, mereka telah menciptakan Rekor MURI.

Di ajang tersebut berhasil mengumpulkan 465 unit Suzuki Jimny mulai dari generasi I hingga IV sukses melakukan trackday di Sentul International Circuit.

Ini merupakan trackday dengan satu jenis mobil terbanyak. Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI).

Dari sisi tampilan bodi, Suzuki Jimny 5 pintu tetap mengusung desain yang mirip dengan Suzuki Jumny 3 Pintu yang sudah lebih dahulu menaspal di jalan raya di Indonesia.

Dengan aksen chrome yang membedakannya dengan Jimny 3 Pintu, mobil Suzuki varian baru ini memiliki dimensi lebih besar. Panjang totalnya menjadi 3.965 mm.

Sedangkan lebar 1.645 mm dan tingginya 1.720 mm, notabene sama dengan varian Jimny 3 pintu. Jimny 5 Pintu hadir dengan jarak sumbu roda yang lebih jenjang, yakni 2.590 mm. Namun untuk urusan ground clearance-nya masih sama dengan si 3 pintu, yakni 210 mm.

Dimensi Jimny 5 Pintu yang panjang ini membuatnya hadir dengan radius putar minimum lebih panjang, yakni 5,7 meter. Selain itu, approach angle-nya 36 derajat, departure angle 47 derajat, dan ramp breakver angle-nya 24 derajat.

Sabar Menunggu 3 Bulan

Peminat Suzuki Jimny memang masih tetap tinggi hingga saat ini. Terbukti baru dirilis di IIMS 2024, Suzuki Jimny 5 pintu sudah menyedot perhatian publik.

Bagi mereka yang tak kuat ingin segera memilikinya, harus sabar menunggu dengan masa inden mencapai sekitar 3 bulan.

Yang menarik, masa inden Suzuki Jimny 5 Pintu tersebut sama kurun waktunya dengan masa tunggu bagi peminat yang menginginkan Suzuki Jimny 3 pintu.

Menurut Asst to Dept. Head 4W Sales PT Suzuki Indomobil Sales, Randy Muldoko, pemesanan untuk Jimny 3 pintu dan Jimny 5 pintu saat ini cukup tinggi yakni 50 unit per bulan untuk Jimny 3 pintu dan 100 unit perbulan untuk Suzuki Jimny 5 pintu.

Dengan banyaknya pesanan waktu idennya untuk beberapa warna, masa tunggunya bisa mencapai 3 bulan dengan mulai waktu pengiriman Februari ini.

Hingga saat ini untuk Jimny 3 pintu SPK yang masih berjalan kurang lebih 800 unit. Apalagi dengan hadirnya Jimny 5 pintu, waktu tunggu konsumen di Indonesia untuk mendapatkan Jimny 3 pintu terpangkas signifikan.

Kabarnya untuk Jimny 3 pintu kapasitas inden di beberapa warna itu mungkin sekitar satu sampai dengan satu setengah bulan. Tergantung dari pengurusan BBNKB di wilayah setempat.

Untuk beberapa pilihan warna tertentu pada Jimny 3 pintu, konsumen tetap harus menunggu sedikit lebih lama, sampai tiga bulan.

Demikian pula untuk inden Suzuki Jimny 5 pintu diklaim kurang lebih hampir sama dengan Jimny 3 pintu. Harga Suzuki Jimny 5 Pintu

Mengutip dari laman PT Suzuki Indonesia, harga Suzuki Jimny 5 pintu dalam status on the road di wilayah Jabodetabek dijual dengan harga mulai dari Rp 465 juta hingga yang termahal Rp 475,6 juta.

Adapun harga lengkapnya adalah :

Suzuki Jimny 5 Pintu (AT): Rp 475.600.000

Suzuki Jimny 5 Pintu (AT-Dual Tone): Rp 478.600.000

Suzuki Jimny 5 Pintu (MT): Rp 462.000.000

Suzuki Jimny 5 Pintu (MT-Dual Tone): Rp 465.000.000

Show More

Berita terkait

Back to top button