MotoGP

Warna Baru Pertamina Enduro VR46 Racing Team, Kuning Ngejreng!

Skuad yang bermarkas di Tavullia, Italia, ini dipastikan mempertahankan Marco Bezzecchi, dan kini menggaet Fabio di Giannantonio, sebagai pengganti Luca Marini

Pertamina Enduro VR46 Racing Team resmi meluncurkan skuad baru mereka menjelang dimulainya musim kompetisi MotoGP 2024

m-OTO – Pertamina Enduro VR46 Racing Team resmi meluncurkan skuad baru mereka menjelang dimulainya musim kompetisi MotoGP 2024. Mereka menjadi tim ketiga yang mempresentasikan line up-nya musim ini, yakni di Riccione, Italia, Rabu (24/2/2024).

Skuad yang bermarkas di Tavullia, Italia, ini dipastikan mempertahankan Marco Bezzecchi, dan kini menggaet Fabio di Giannantonio, sebagai pengganti Luca Marini, yang memilih pindah ke Repsol Honda.

Pertamina Enduro VR46 Racing Team menghadapi musim 2024 dengan motivasi tinggi. Pasalnya, mereka akan mendapatkan motor Ducati Desmosedici GP23. Meski ini motor lama, ini adalah motor yang mengantarkan Pecco Bagnaia jadi juara dunia dan Jorge Martin jadi runner up pada 2023.

Ini adalah tahun ketiga bagi Pertamina Enduro VR46 Racing Team berlaga di MotoGP, usai menjalani debut penuh pada 2022. Corak mereka musim ini pun berubah dari hitam menjadi warna khas kuning Valentino Rossi yang dipadukan dengan warna putih. Corak ini pun didesain oleh Aldo Drudi.

Marco Bezzecchi akan menjalani musimnya yang ketiga di MotoGP, usai menjalani debut di kelas para raja pada 2022. Kolaborasinya dengan Pertamina Enduro VR46 Racing Team merupakan perpanjangan dari kerja samanya dengan VR46 Riders Academy.

Bezzecchi pun dipastikan akan menjadi andalan Pertamina Enduro VR46 Racing Team dalam memperebutkan gelar dunia musim ini, mengingat musim lalu ia sukses menduduki peringkat ketiga.

Bezzecchi pun kini ditandemkan dengan Fabio di Giannantonio, yakni rivalnya sejak anak-anak. Kedua rider ini sudah bertarung sengit sejak di CIV Moto3, di mana mereka berebut gelar juara pada 2015, serta di Moto3, saat mereka berebut gelar dunia dengan Jorge Martin pada 2018.

Giannantonio pindah ke Pertamina Enduro VR46 Racing Team usai membela Gresini Racing selama dua musim terakhir. Musim lalu, ia pun tampil baik, terutama pada paruh kedua musim 2023, di mana ia secara sensasional meraih kemenangan di Qatar.

Giannantonio merupakan pembalap non-VR46 Riders Academy pertama yang dikontrak penuh oleh Pertamina Enduro VR46 Racing Team, yang juga merupakan skuad milik Valentino Rossi.

Sumber: Pertamina Enduro VR46 Racing Team

Show More

Berita terkait

Back to top button